Gunakan Joyride, Nike Klaim Sepatunya Jauh Lebih Nyaman

Rabu, 31 Juli 2019 - 00:31 WIB
Gunakan Joyride, Nike Klaim Sepatunya Jauh Lebih Nyaman
Gunakan Joyride, Nike Klaim Sepatunya Jauh Lebih Nyaman
A A A
JAKARTA - Perusahaan sepatu, pakaian dan perlengkapan olahraga, Nike mengklaim telah menemukan teknologi baru yang memungkinkan sepatu menjadi jauh lebih nyaman dengan mengisinya menggunakan manik-manik kecil.

Diberi nama sistem Joyride, teknologi ini dilaporkan akan lebih nyaman daripada pesaing lainnya, karena menggunakan teknik-teknik baru yang memungkinkan bagian bawah sepatu dikemas dengan ribuan manik-manik kecil.

Menukil dari The Independent, manik-manik ditempatkan pada empat kantung besar di bagian bawah kaki atau sol sepatu. Penggunaan manik-manik bertindak sebagai peredam kejut dan ketika dipakai, manik-manik akan menyesuaikan dengan bentuk kaki penggunanya. Cara ini dapat menghasilkan bantalan yang seolah-olah dibuat khusus untuk penggunanya.

Untuk membuat sepatu baru ini, Nike merekayasa pod khusus yang berada di bawah kaki. Saat kaki menyentuh tanah, udara di antara manik-manik akan keluar melalui sol sehingga pengguna akan terhindar dari benturan.

Nike menyebutkan bahwa Joyride memiliki penyerapan goncangan 14 persen lebih baik daripada sol sepatu lainnya. Pod-pod tersebut memiliki jumlah yang berbeda di setiap sepatu, tergantung seberapa banyak bantalan yang dibutuhkan kaki ketika terkena benturan.

Manik-manik tersebut terbuat dari thermoplastic (TPE), berupa butiran plastik dan karet. Nike mengklaim telah mencoba 150 bahan sebelum menjatuhkan pilihannya pada manik-manik tersebut.

Sistem bantalan ini hanya akan tersedia untuk seri Nike Joyride Run Flyknit. Namun sayang, tidak semua orang dapat memiliki sepatu khusus ini. Pasalnya, seri tersebut baru bisa diapat untuk mereka yang menjadi member Nike pada 25 Juli dan Nike Joyride Run Flyknit akan dirilis secara global pada 15 Agustus mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)